Suasana Salat Idul Fitri di Ponpes Al-Zaytun.
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Ini Sederet Kontroversi Ponpes Al-Zaytun yang Viral, Mulai dari Azan Nyeleneh hingga Nyanyikan Salam Kristen 

Selasa, 9 Mei 2023 - 21:45 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pondok Pesantren Al-Zaytun Ma'had yang berada di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat tengah menjadi perbincangan hangat publik setelah diketahui pada saat ibadah salat Idulfitri 1444 H yang mencapurkan jemaah wanita dan lelaki di satu shaf salat yang sama.

Belakangan Ponpes Al-Zaytun kembali menuai kontroversi setelah kembali viral di media sosial dimana salah satu pimpinan Ponpes Al-Zaytun terlihat mengajak para santri untuk menyanyikan 'Salam Kristen'.

Kontroversi-kontroversi yang terjadi di Ponpes Al-zaytun itupun akhirnya menarik perhatian dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Indramayu dan juga Jawa Barat, dimana mereka mengatakan kalau pihak MUI tidak mengetahui cara beribadah yang dilakukan di Ponpes Al-Zaytun yang banyak menuai kontroversi.

Berikut ini sederet kontroversi yang dilakukan di Pondok Pesantren Al-Zaytun yang  viral di media sosial hingga mendapat kecaman dari publik karena dinilai tidak sesuai dengan ajaran agama islam yang coba tim tvOnenews.com rangkum.

1. Jemaah Laki-laki dan Wanita Salat di Shaf yang Sama

Pada momen ibadah salat Idulfitri 1444 H yang jatuh pada tanggal 22 April kemarin, ibadah salat Ied yang dilakukan di Ponpes Al-Zaytun menuai kontroversi setelah terlihat ada jemaah wanita yang berdiri dan melaksanakan salat di barisan depan di antara para laki-laki.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral