Ahmad Dhani beberkan bayaran Vokalis Dewa 19, Ari Lasso, Once Mekel dan Virzha..
Sumber :
  • Kolase tvOnenews.com

Terungkap Tarif Vokalis Dewa 19, Ari Lasso, Once Mekel, dan Virzha, Siapa Paling Mahal? Tak Disangka..

Minggu, 14 Mei 2023 - 17:28 WIB

tvOnenews.com - Penikmat musik tanah air tengah dihebohkan atas perseteruan antara Ahmad Dhani dan Once Mekel terkait polemik royalti lagu, Ahmad Dhani beberkan tarif vokalis Band Dewa 19.

Sebelumnya, ramai perseteruan antara Ahmad Dhani dan Once Mekel yang tak kunjung kelar dan memanas, konflik ini berawal dari ayah Al Ghazali melontarkan ultimatum larangan keras terhadap Once menyanyikan lagu-lagu milik Dewa 19. 

Terkait larangan itu dilontarkan Dhani karena Dewa 19 memiliki serangkaian jadwal tur di berbagai kota setelah lebaran sampai desember 2023. 

Mantan suami Maia Estianty ini mengaku tidak ingin ada pihak lain yang membawakan lagu Dewa 19 di saat tur sedang berlangsung. 

Selain itu, Dhani juga mempersoalkan royalti lagu yang tidak yang pernah diterimanya, terhitung sejak 2010 pasca Once keluar Dewa 19 tapi kerap menyanyikan lagu-lagu ciptaan Ahmad Dhani tersebut. 

Perseteruan Ahmad Dhani dan Once Mekel menyoal bayaran royalti lagu milik Dewa 19. (Julio Trisaputra/tvOnennews.com / Instagram @ahmaddhaniofficial)

Frontman Dewa 19 ini meminta dengan tegas kepada LMKN (Lembaga Manajemen Kolektif Nasional) dan WAMI laporan pembayaran royalti, tapi tak kunjung diterimanya.

Perlu diketahui, Band DEWA yang mengusung genre pop rock asal Surabaya, awal mulanya dibentuk akronim masing-masing nama personilnya yakni oleh Dhani, Erwin, Wawan dan Andra, pada tahun 1988.   

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
02:10
Viral