4 cara membuat sambal bawang yang mudah dan lezat!.
Sumber :
  • Freepik.com

4 Cara Membuat Sambal Bawang yang Mudah dan Lezat!

Kamis, 25 Mei 2023 - 18:21 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sambal sudah menjadi makanan pelengkap kecintaan warga Indonesia. Sambal bawang contohnya, tidak memerlukan banyak bahan dan banyak alat, juga cara membuat sambal bawang nya sendiri pun sangat mudah.

Di Indonesia sendiri, sambal memiliki banyak sekali macamnya. Akan tetapi, yang paling sering ditemukan yaitu sambal bawang, sambal tomat, dan sambal terasi. Ketiga sambal sering sekali menjadi pilihan sambal di warung lalapan.

Bagi Sebagian konsumen, sambal bawang menjadi sambal pilihan pertama dari sekian banyak nya jenis sambal yang ada.

Biasanya, sambal bawang akan lebih terasa pedas daripada sambal tomat karena bahan bahan yang mendominasi adalah cabai rawit. Sedangkan, beberapa orang yang tidak menyukai terasi karena baunya, rata rata juga tidak menyukai sambal terasi.

Karena rasanya yang lumayan pedas, maka bagi sebagian konsumen juga menghindari sambal ini. Tetapi, sambal ini memiliki cita rasa gurih yang berasal dari dari bawang. Hal ini pun membuat siapapun yang mencicipinya akan ketagihan.

Sambal bawang akan terasa lebih nikmat jika anda dapat membuatnya sendiri, karena anda dapat menentukan level kepedasan sesuai dengan selera anda.

Berikut kami telah merangkum 6 resep cara membuat sambal bawang yang mudah dan praktis sehingga dapat disesuaikan dengan selera anda.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral