Kisah Jusuf Hamka masuk Islam dan bertemu Buya Hamka..
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube CURHAT BANG Denny Sumargo

Jusuf Hamka Merinding Usai Dengar Nasihat Buya Hamka, Lalu Memutuskan Masuk Islam Hari Itu juga..

Senin, 29 Mei 2023 - 20:42 WIB

tvOnenews.com - Kisah pengusaha jalan tol Jusuf Hamka yang memutuskan masuk Islam pada tahun 1981 dan bertemu dengan sosok ulama besar Buya Hamka, tak banyak yang tahu kisah di balik Jusuf Hamka jadi mualaf.

Jusuf Hamka adalah seorang konglomerat muslim keturunan Indonesia-Tionghoa. Pria kelahiran Desember 1957 ini dikenal sebagai ‘bos jalan tol’. 

Pria yang kerap disapa Babah Alun ini  memiliki bisnis sukses yang bergerak di bidang konstruksi, termasuk kepemilikan konsesi sejumlah jalan tol di Indonesia, bos perusahaan jalan tol PT CITRA MARGA Nusaphala Persada (CMNP).

Babah Alun dikenal sebagai sosok yang memiliki sifat dermawan serta senang membantu orang di sekitarnya, kerap berbagi sedekah.

Menilik perjalanan spiritual Jusuf Hamka yang memutuskan jadi mualaf dan bertemu dengan Buya Hamka, dirinya juga merupakan anak ideologis dari Buya Hamka.

"Saya masuk Islam ini bukan ujug-ujug, saya masuk Islam ini di lingkungan saya dulu di karanganyar, Pasar Baru Krekot Bunder itu semua temen saya Muslim," ujarnya yang dilansir dari kanal Youtube CURHAT BANG Denny Sumargo, pada Senin (29/5/2023).

Pada saat itu, Jusuf Hamka mengaku menganut agama Kristen Protestan.

Lebih lanjut, Babah Alun menceritakan bahwa dirinya dulu adalah seorang aktivis ketika muda.

"Tapi saya tidak mendapatkan sesuatu yang nyaman buat saya, saya juga gak ngerti, tapi ketika melihat teman-teman saya pagi atau sore pas main," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral