Tangkapan layar Buya Yahya.
Sumber :
  • Tangkapan layar Al Bahjah TV

Lagi Kepepet Tapi Ragu Ingin Utang ke Bank Konvensional Karena Takut Riba? Ternyata Begini Penjelasan Buya Yahya, Sebenarnya......

Selasa, 6 Juni 2023 - 14:14 WIB

Jakarta, tvOnenews.com – Memiliki utang di bank konvensional kerap kali membuat seseorang ketakutan akan dosa riba. Hal ini juga yang membuat seorang jamaah bertanya pada Buya Yahya mengenai hukum meminjam uang di bank konvensional.

Pasalnya, alasan seseorang meminjam di bank konvensional ini bisa berbeda-beda. Meskipun sama-sama untuk memenuhi keperluan, namun ada beberapa orang yang terpaksa meminjam dengan alasan untuk menafkahi keluarga.

Dalam kondisi seperti itu banyak orang yang merasa kebingungan untuk menentukan pilihannya. Buya Yahya pun memberikan jawaban atas pertanyaan tersebut.

Jawaban Buya Yahya terkait hukum meminjam uang di bank konvensional untuk nafkahi keluarga

Melansir dari tayangan youtube channel Al-Bahjah TV yang diunggah pada 11 November 2020, Buya Yahya menjelaskan hukum meminjam uang kepada bank konvensional dan menggunakannya untuk menafkahi keluarga.

Pada kesempatan tersebut ada salah satu jemaah yang bertanya terkait kondisinya dimana sang suami meminjam uang kepada bank dengan potongan dari gaji suaminya yang berprofesi sebagai pegawai negeri sipil (PNS).

Ia pun mempertanyakan terkait riba dari pinjaman tersebut. Pasalnya sang suami menggunakan uang pinjaman tersebut untuk menafkahi keluarga.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral