Potret Buya Yahya saat melakukan ceramah.
Sumber :
  • Tangkapan layar Al Bahjah TV

Masih Ragu Menikahi Perempuan yang Sudah Tidak Perawan Lagi? Menurut Buya Yahya Sebaiknya.......

Kamis, 8 Juni 2023 - 18:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com – Menikahi seorang perempuan yang sudah tidak perawan lagi ternyata menjadi permasalahan tersendiri bagi beberapa orang. Buya Yahya pun mendapatkan pertanyaan terkait topik tersebut.

Dalam sebuah kajian yang ditayangkan pada kanal YouTube Al-Bahjah TV, Buya Yahya mendapat pertanyaan dari jemaah terkait cara bersikap jika calon istri sudah tidak perawan.

“Buya saya mau tanya tentang seorang wanita yang saya cintai tapi dia sudah kehilangan kesucian sama orang lain, sedangkan saya sudah mulai mencintainya. Langkah apakah yang harus saya ambil?” tanya jemaah tersebut (24/07/2018).

Buya Yahya lantas mengingatkan pada jemaah tersebut untuk tidak menjalani hidup dengan terpaksa. Dalam hal ini menurut Buya Yahya cinta punya sifat memaksa namun secara halus.

Buya Yahya mengatakan jika sudah mencintai umumnya seseorang akan buta terhadap fakta. Padahal sebelum jatuh cinta biasanya seseorang bisa memilih dengan objektif.

Karena itu bagi laki-laki yang ingin menikahi perempuan namun tahu jika calonnya tersebut sudah tidak perawan, Buya Yahya memintanya untuk memikirkan kembali.

“Dilihat kalau memang dia (calon istri) akhlaknya baik yang lalu berlalu. Dan Anda bisa berjanji untuk menikahi dia dan tidak akan menceritakan tentang masa lalunya dalam keadaan apapun,” ungkap Buya Yahya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:16
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
Viral