Uya Kuya dan TKI di Myanmar korban penyekapan.
Sumber :
  • Kolase tvonenews

Di Hadapan Uya Kuya, TKI di Myanmar Bocorkan Begini Cara Kerja Scam Online, Ternyata Trik Ini Bikin Korban Deposit Ratusan Juta…

Jumat, 9 Juni 2023 - 17:30 WIB

tvOnenews.com – 20 TKI di Myanmar, cerita ke Uya Kuya soal pembebasan setelah sempat disekap, fakta mengejutkan akhirnya terungkap.

Sebanyak 20 orang tenaga kerja Indonesia (TKI) menjadi korban penyekapan di Myanmar. Mereka dipaksa untuk bekerja sebagai scammer atau penipu.

Dua tersangka bernama Andri dan Anita kini sudah ditangkap Bareskrim atas kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Uya Kuya dan TKI di Myanmar korban penyekapan (sumber: Youtube Uya Kuya TV)

Dilansir dari kanal Youtube Uya Kuya TV, 10 dari korbannya menceritakan kasus penyekapan 20 TKI di Myanmar.

Salah satu korban mengatakan awalnya dia ditawari seseorang yang dikenalnya untuk bekerja di Thailand sebagai operator marketing online.

Tak hanya itu, korban juga diiming-imingi dengan gaji yang fantastis.

“Saya ikut program ke Mekkah itu ke Saudi cuma setahun nunggu, ketika owner nawarin langsung saya kerja di Thailand sebagai operator marketing online dengan gaji yang menurut saya besar. Yang nawarin itu bukan orang yang baru saya kenal,” kata salah satu korban.

Proses rekrutmen juga dilakukan sedemikan rupa, ia dihubungi langsung oleh salah satu pelaku bernama Anita mulai dari interview online hingga pemberangkatan ke Bangkok.

“Beberapa syarat yang memang saya sudah punya gitu, mulai berkas dokumen segala macam sampai akhirnya saya dihubungkan dengan Anita ini. Akhirnya saya bertemu dan diatur sedemikan rupa, ada interview online segala macem sampai akhirnya saya pergi ke Bangkok. Sampai akhirnya saya terjebak di Myamar,” lanjutnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral