Suku Bodi di Ethiopia.
Sumber :
  • Twitter @SCendekiawan

Tradisi Suku Bodi Ethiopia, Pria Bersaing Jadi Gendut hingga Minum Susu Campur Darah

Sabtu, 1 Juli 2023 - 05:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Setiap suku di belahan bumi memiliki tradisi unik hingga mencengangkan. Salah satu suku yang memiliki keunikan adalah suku Bodi yang tinggal di tempat terpencil di Lembah Omo di Ethiopia.

Semua laki-laki dari suku Bodi memiliki kebiasaan bersaing untuk menjadi laki-laki paling gemuk dalam upacara Ka'el (Tahun Baru suku Bodi).

Semua pria dari suku Bodi di Ethiopia bersaing untuk mendapatkan bentuk tubuh paling gemuk di upacara Ka'el (Tahun Baru Bodi). Mereka diberi waktu enam bulan untuk minum susu bercampur darah agar berat badannya cepat naik. 

Tradisi ini memang dimaksudkan untuk melestarikan suku Bodi. Namun, mereka terancam karena pemerintah Ethiopia berencana untuk memukimkan kembali 300.000 orang dari berbagai bagian negara di tanah mereka. 

Biasanya, Ka'el diadakan dengan gaya tradisional setiap bulan Juni. Namun, kompetisi pria paling gemuk dimulai enam bulan sebelum upacara.

Setiap keluarga dapat mencalonkan seorang bujangan untuk tantangan ini. Kemudian, setelah diputuskan, pria tersebut tetap tinggal di gubuknya dan tidak diperbolehkan bergerak atau berhubungan seks selama enam bulan. 

Untuk mengikuti kompetisi, pria ditawari makanan atau minuman yang terbuat dari campuran susu-darah. Para wanita suku Bodi secara rutin menyediakan makanan dan minuman. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral