Lia Aminuddin atau Lia Eden, kerajaan Salamullah pimpinan dan ratu kerajaan ubur-ubur..
Sumber :
  • Kolase tvOnenews.com

Selain Al-Zaytun, 5 Ajaran Sesat ini Pernah Bikin Gempar, Ngaku Bunda Maria hingga Obral Tiket Surga Seharga Rp10 Ribu

Minggu, 2 Juli 2023 - 04:58 WIB

tvOnenews.com - Nama Panji Gumilang selaku pimpinan Ponpes Al-Zaytun menjadi perbincangan hangat publik belakangan ini, terutama ajaran dan pernyataan kontroversialnya yang dianggap menyimpang.

Ponpes yang dipimpin oleh Panji Gumilang ini belakangan menuai beragam kritikan, mulai dari ajaran agama Islam yang diduga menyimpang hingga dikaitkan dengan Negara Islam Indonesia atau NII KW 9.

Ponpes Al-Zaytun Indramayu menjadi viral pertama kali setelah diketahui pada saat ibadah Salat Idul Fitri 1444 H mencampurkan jemaah wanita dan laki-laki dalam satu shaf hingga menjadi perbincangan publik.

Tak hanya itu, media sosial dihebohkan dengan sebuah video yang memperlihatkan gaya azan salat jumat yang dikumandangkan oleh santri di Ponpes Al-Zaytun, tampak menggunakan gerakan tangan dan tidak menghadap kiblat.


Kontroversial Ponpes Al-Zaytun dan Panji Gumilang.

Berdasarkan rekam jejak digital Ponpes Al- Zaytun pernah tersandung kasus menjadi pusat gerakan Negara Islam Indonesia (NII) KW9 pada 2011 dan sudah diproses 2 kali oleh Mabes Polri.   

Selain itu, pengajaran Ponpes Al Zaytun Indramayu juga bertentangan dengan ajaran Islam membuat banyak yang mempertanyakan mengapa Ponpes Al Zaytun masih berdiri.

Sementara itu, Mabes Polri membentuk tim khusus untuk mendalami dugaan penistaan agama yang dilakukan Pimpinan Ponpes Al-Zaytun, Panji Gumilang.

Tak hanya Ponpes Al-Zaytun yang dipimpin oleh Panji Gumilang saja yang pernah bikin heboh publik dengan segala kontroversinya, berikut 5 aliran sesat yang pernah ada di Indonesia.

1. Salamullah Pimpinan Lia Eden


Kerajaan Salamullah pimpinan Lia Aminuddin atau Lia Eden. (VIVA)

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral