Arum Nazlus.
Sumber :
  • Instagram @arum_nazlus

Kisah Arum Nazlus, Sang 'Pendekar Berkuda Muslimah" Langganan Juara Dunia dari Depok

Rabu, 26 Juli 2023 - 18:10 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Nama Arum Nazlus kini sedang viral di platform media sosial TikTok dikarenakan aksinya memanah sambil berkuda. Gadis bernama lengkap Arum Nazlus Shobah ini menjadi juara dunia ketika usianya masih remaja, yakni 14 tahun.

Arum Nazlus menjadi juara panahan berkuda di Kejuaraan international Horseback Archery Championship 2021 dua kali berturut-turut.

Memanah berkuda juga dikenal sebagai olahraga tradisional atau ethno sport atau Horseback Archer. Olahraga ini merupakan menggunakan busur seperti panahan biasanya. Penunggang harus melepaskan kedua belah tangan dari tali kekang.

Arum Nazlus merupakan atlet panahan berkuda yang tergabung dalam Perkumpulan Panahan Berkuda Indonesia (KPBI). Sebagai atlet panahan berkuda yang masih berusia remaja, Arum Nazlus justru berhasil menjadi juara umum pada kategori umum dewasa.

Dikutip oleh tvOnenews.com melalui berbagai sumber, perjuangan Arum Nazlus untuk mencapai titik ini bukanlah hal yang mudah. Perjuangan Arum mejadi seperti sekarang dimulai dari usia delapan tahun sudah mulai mengenal olahraga panahan berkuda.

Sang ayah Sunaryo Adhiatmoko yang merupakan Sekjen KPBI sudah sejak awal mengenalkan dan mengakrabkan anak-anaknya dengan olahraga berkuda yang merupakan olahraga Sunnah Nabi tersebut.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:25
01:03
09:21
10:37
01:40
08:51
Viral