Ilustrasi logo aplikasi X yang terpasang di ponsel pintar. X diperkenalkan oleh Elon Musk setelah mengambil langkah perubahan citra Twitter menjadi X..
Sumber :
  • (ANTARA/Livia Kristianti)

Gara-gara Ini, Logo Baru Lambang X Dicopot dari Atap Gedung Twitter

Selasa, 1 Agustus 2023 - 09:05 WIB

Washington, tvOnenews.com - Tak memiliki izin dalam pemasangan logo baru twitter, lambang X tersebut akhirnya dicopot dari gedung pusat Twitter yang kini dimiliki Elon Musk di Market Street, San Francisco, Amerika Serikat, Senin (31/7/2023).

Sejumlah media melaporkan bahwa lambang twitter lama yang diubah Elon Musk sebagai pemilik baru dengan lambang raksasa X tidak memiliki izin, dan gedung itu harus memiliki izin guna memastikan lambang dipasang secara aman serta tidak merusak kesatuan struktur.

Menurut sejumlah laporan, pencopotan lambang baru Twitter X yang baru beberapa hari terpasang ini lantaran sejumlah warga yang ada di wilayah tersebut mengeluhkan soal cahaya terang dari lambang baru yang menggantingan burung biru dengan logo X.

Lambang itu menurut sejumlah laporan pada Senin pagi tidak lagi bercokol di atap gedung perusahaan itu, yang sekarang milik Elon Musk.

Perusahaan Twitter itu, yang dimiliki oleh miliarder Elon Musk dan mereknya diganti menjadi X, juga mengganti logonya menjadi "X" dari sebelumnya lambang burung biru yang ikonis.

"Kalau logo X terpasang malam ini, besok kami akan menayangkannya di seluruh dunia," kata Musk.

Musk membeli Twitter tahun lalu senilai 44 miliar dolar AS (sekitar Rp663,95 triliun). Namun, platform media sosial tersebut kemudian terpuruk nilainya. Para pemasang iklan hengkang dan keluhan berdatangan dari para pengguna, yang merasa keberatan dengan perubahan-perubahan kontroversial yang dibuat.

Perubahan logi baru Twitter ini menurut Bos Twitter Elon Musk merupakan upaya rebranding media sosial yang dibelinya, imbas merosotnya jumlah pengiklan. Elon Musk mengganti logo burung biru Twitter menjadi X.

Sebelumnya, Elon Musk yang juga pemilik Tesla mengunggah survei terkait rencananya mengubah logo Twitter. Dalam unggahannya ia menyertakan gambar X dengan latar belakang bertema ruang angkasa hitam.

"Dan segera kami akan mengucapkan selamat tinggal pada brand Twitter dan, secara bertahap, semua burung (biru)," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral