Potret Buya Yahya ketika sedang memberikan ceramah.
Sumber :
  • Tangkapan layar YouTube Al Bahjah TV

Masih Percaya Pada Ramalan Bintang Atau Zodiak? Buya Yahya Beberkan Hukum Percaya Pada Zodiak Dalam Islam

Selasa, 1 Agustus 2023 - 13:57 WIB

Jakarta, tvOnenews.com – Membaca ramalan zodiak umumnya dilakukan sebagian orang untuk mengetahui mengenai masa depan. Meski begitu menurut Buya Yahya membaca zodiak termasuk kategori percaya pada dusta atau bohong.

Dalam sebuah ceramah yang dilansir dari Al Bahjah TV, Buya Yahya mengatakan peramal-peramal melakukan hal dusta atau bohong. Hal ini lantaran Allah merupakan Dzat yang Maha Tahu sehingga Dia-lah yang satu-satunya mengetahui nasib seseorang.

“Segala hal yang ghaib itu hanya Allah yang tahu, tidak ada yang tahu kecuali Allah dan siapapun dari hamba yang diridhoi oleh Allah, para utusannya, selain itu jangann percaya. Peramal-peramal dusta dia. Masa sering ngaji percaya sama ilmu perbintangan,” ungkap Buya Yahya dalam kanal Al-Bahjah TV (14/01/2018).

Alih-alih percaya pada ilmu perbintangan, Buya Yahya menyarankan agar para muslim berhusnudzon terhadap Allah.

“Ada bintang Leo, bintang Gemini, dipercayai lagi. ‘Wah nasibmu mujur, nasibmu sengsara’ (lebih baik) husnudzon kepada Allah, nggak usah pakai ilmu perbintangan,” jelas Buya Yahya.

Menurut Buya Yahya ramalan bintang adalah bentuk bualan para dukun. Pasalnya, yang mengetahui mengenai nasib dan masa depan adalah Allah SWT dan para utusan yang diberi petunjuk. (Lsn)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:53
02:49
02:12
02:08
01:01
19:40
Viral