Bukit Simarpalakka berada di Dusun 1 Desa Paropo, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara..
Sumber :
  • Tim tvOne/Martin Sitohang

Bukit Simarpalakka di Danau Toba Silahisabungan Dairi Panorama Indah untuk Healing

Sabtu, 5 Agustus 2023 - 14:44 WIB

Dairi, tvOnenews.com - Kawasan wisata di Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi Sumatera Utara, menyimpan banyak spot wisata dengan keindahan alam yang begitu indah dan mengagumkan. Selain wisata danau, kawasan ini juga menyajikan panorama pegunungan atau perbukitan yang tidak kalah indah dengan kawasan penatapan di seputar Danau Toba.

Berbagai perbukitan yang sudah cukup dikenal sebagai spot wisata alam pemandangan di Kecamatan Silahisabungan diantaranya Penatapan Silalahi, Bukit Siadtaratas, Bukit Simandar, Dinding PLTA Renun Silalahi dan Bukit Baha.

Semua perbukitan ini menyuguhkan sisi-sisi keindahan panorama Danau Toba yang cocok untuk 'healing' atau penyembuhan atas kerinduan melihat keindahan pesona alam Danau Toba.

Selain itu ternyata ada lagi perbukitan yang tidak kalah indahnya yang menyimpan keindahan panorama Danau Toba. Dari lokasi ini dapat memandang luasnya Tao Silalahi (Silalahi Nabolak), yakni Bukit Simarpalakka.

Bukit Simarpalakka berada di Dusun 1 Desa Paropo, Kecamatan Silahisabungan. Dari atas perbukitan ini, pengunjung bisa menikmati panorama Danau Toba dan juga Pulau Paropo yang berada tepat di bawahnya. Perbukitan ini menjadi salah satu spot wisata yang indah yang cocok untuk para wisatawan pecinta alam camping ground.

Akses menuju bukit ini dapat ditempuh dari kawasan Rumatanggal yang ada di Desa Paropo. Dan waktu tempuh untuk mendaki ke lokasi puncak perbukitan ini sekitar satu jam. Namun, untuk mencapai puncak bukit harus tracking atau menanjak dengan menelusuri jalan setapak. Artinya pastikan kondisi badan dalam keadaan sehat untuk bisa sampai ke puncak bukit.

Di bukit ini terdapat dataran sekitar 1.5 hektare yang cocok sebagai tempat wisata alam camping ground. Dari atas bukit ini pengunjung akan dimanjakan indahnya Danau Toba ditambah lagi rerumputan jenis lalang yang menguning tumbuh lebat membuat pengunjung betah di atas bukit ini sembari mengabadikan seluruh momen seperti berswafoto.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral