Potret Lilly Wenda, sang pembawa baki saat Upacara Detik-detik Proklamasi 17 Agustus.
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtuber Sekretariat Kabinet

Selama Ini Hanya Bisa Lihat di Televisi, ini Pengakuan Lilly Wenda Sang Pembawa Baki Bendera Saat Pertama Kali Datang ke Istana Merdeka

Jumat, 18 Agustus 2023 - 11:47 WIB

Jakarta, tvOnenews.com – Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Lilly Indiani Suparman Wenda atau Lilly Wenda menjadi bahan perbincangan setelah bertugas menjadi pembawa baki dalam Upacara Detik-detik Proklamasi 2023 pada hari Kamis (17/08/2023).

Gadis yang hadir mewakili Provinsi Papua Pegunungan tersebut semakin menjadi sorotan usai sepatu yang dikenakannya terlepas ketika melakukan kegiatan baris berbaris.

Berdasarkan pantauan tim tvOnenews.com, sepatu sebelah kiri Lily terlepas ketika akan melakukan formasi penutupan barisan. Meski demikian Lilly Wenda tetap professional hingga Paskibraka meninggalkan lapangan upacara.

Mengenakan sebelah sepatu saja ternyata tidak membuat Lilly Wenda mengubah ekspresi wajahnya. Hingga akhir acara Lilly tetap tampak tersenyum dan membawa baki dengan imbang.

Ia juga terus mengikuti aba-aba dari komandan pasukan dengan rapi dan tidak terlihat gugup. Diketahui Lilly Wenda merupakan siswa dari SMA Negeri 1 Wamena yang berlokasi di Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan.

Lilly Wenda bukan satu-satunya wakil dari Provinsi Papua Pegunungan dalam Paskibraka 2023. Ada Mahardhika Benhill Wapa yang juga dikirim dari Provinsi Papua Pegunungan.

Kedua siswi berprestasi tersebut telah dikirim ke Jakarta dari daerahnya sejak 17 Juli 2023. Selama di Jakarta, Lilly Wenda menjalani serangkaian pelatihan di daerah Cibubur.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral