Potret Lilly Wenda, sang pembawa baki saat Upacara Detik-detik Proklamasi 17 Agustus.
Sumber :
  • Tangkapan layar YouTube Sekretariat Negara

Sepatu Mencolot Ketika Sedang Bertugas, Lilly Wenda Sang Pembawa Baki Ternyata Alami Tantangan ini

Jumat, 18 Agustus 2023 - 14:02 WIB

Jakarta, tvOnenews.com – Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka Lilly Wenda menjadi sorotan lantaran insiden sepatu lepas ketika bertugas.

Perempuan yang bernama lengkap Lilly Indiani Suparman Wenda tersebut diketahui berasal dari Provinsi Papua Pegunungan. Ia berstatus sebagai pelajar di sekolah menengah atas (SMA) 1 Wamena.

Dalam sebuah wawancara di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Lily Wenda mengaku ia mengalami tantangan berat ketika sepatunya terlepas.

“Formasi itu yang sepatunya kelepas, kan? Itu yang tantangan banget menyesuaiin tangan, karena (sepatu) kiri aja yang kelepas. Jadi itu challenges banget buat aku,” ungkap Lilly Wenda dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden (17/08/2023).

Meski demikian Lilly Wenda mengaku sangat senang dan bangga bisa bertemu dengan Presiden Joko Widodo secara langsung.

Lilly Wenda bukan satu-satunya wakil dari Provinsi Papua Pegunungan dalam Paskibraka 2023. Ada Mahardhika Benhill Wapa yang juga dikirim dari Provinsi Papua Pegunungan.

Kedua siswi berprestasi tersebut telah dikirim ke Jakarta dari daerahnya sejak 17 Juli 2023. Selama di Jakarta, Lilly Wenda menjalani serangkaian pelatihan di daerah Cibubur.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral