Peraih The Best Table Topics.
Sumber :
  • Istimewa

Singgung Kondisi Sampah dan Polusi, The Best Table Topics Berhasil Diraih di Acara Break Free: Word of the day - Liberate

Kamis, 24 Agustus 2023 - 15:06 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Imam Pesuwaryantoro atau akrab disapa Imam Pesu berhasil meraih Penghargaan dan Apresiasi dari Metropolitan Toastmasters Club kategori The Best Table Topic.

Acara tersebut mengusung tema tentang Climate Change yang berlokasi di @America, Pasific Places Mall, Jakarta Selatan. 

Ia menyampaikan pada Climate Change Speech bahwa udara akhir-akhir ini disekitar jabodetabek semakin diperparah dengan meningkatnya penggunaan transportasi pribadi dibandingkan menggunakan transportasi publik. 

Tidak hanya itu, ia juga menyayangkan kondisi TPA (Tempat Pembuangan Akhir) di Bantar Gebang. Tiap harinya sampah sudah setara dengan 16 lantai gedung atau setara dengan 7.800 ton kapasitas sampah yang dibawa oleh truk sampah DLH DKI Jakarta ke TPA Bantar Gebang tiap harinya. 

Ia mengajak audiens Metropolitan Toastmasters Club yang hadir pada serangkaian acara Break Free : Word of the day - Liberate dalam rangka HUT RI ke-78 untuk mulai melakukan pemilahan sampah dihulu seperti memilah sampah organik dan memilah sampah anorganik pada level rumah tangga. 

Proses pemilahan sampah yang dilakukan pada level rumah tangga, setidaknya mampu mengubah perubahan perilaku keluarga atau individu untuk bisa berperan aktif sebagai agen perubahan (ChangeMakers) agar dapat meminimalir sampah residu yang masuk ke TPA Bantar Gebang, Bekasi. 

Tidak hanya itu, pertemuan rutin public speaking berbahasa Inggris yang diselenggarakan oleh Metropolitan Toastmasters Club juga memberikan apresiasi kepada seluruh pemenang Speech kepada Nikita Handoko (Favorite Prepared Speaker), Alfin Abrar (Favorite Evaluator) dan Imam Pesuwaryantoro (Favorite Table Topics Speaker).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:35
15:44
01:26
01:56
06:26
09:42
Viral