Potret Buya Yahya.
Sumber :
  • Tangkapan Buya Yahya

Cicak-cicak di Dinding Jangan Dibiarkan Merayap? Buya Yahya Sebut Hal ini yang Harus Dilakukan Saat Banyak Cicak di Rumah

Sabtu, 16 September 2023 - 11:28 WIB

tvOnenews.comBuya Yahya merupakan salah satu pemuka agama yang kerap mendapatkan pertanyaan seputar kehidupan sehari-hari.

Dalam sebuah ceramah, Buya Yahya sempat ditanya jemaah mengenai hadist yang selama ini beredar dan mengatakan kalau seseorang membunuh seekor cicak atau tokek akan mendapatkan pahala.

Pada kesempatan tersebut Buya Yahya menjelaskan kalau ada sebuah riwayat yang dikatakan oleh para ulama yang mengatakan kalau membunuh cicak itu dianjurkan saat kita menemuinya.

"Ada riwayat yang dikatakan para ulama, membunuh cicak itu dianjurkan kalau kita menemuinya bukan kita membuatnya," kata Buya Yahya.

Jadi Buya Yahya mengingatkan jika saat yang tepat untuk membunuh cicak adalah ketika menemukannya bersarang di rumah secara tidak sengaja.

"Dalam kaidah kebaikan tuh seperti itu semuanya, kalau pengen jadi pahlawan gak harus membuat musuh lalu kita berperang tidak usah begitu," sambungnya. 

Sebab Cicak Harus Dibunuh Menurut Buya Yahya

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:43
05:47
03:09
02:04
02:28
04:12
Viral