Ilustrasi Penggunaan Skincare.
Sumber :
  • Pixabay

Beredar Sunscreen SPF Palsu di Jagat Maya? Jangan Khawatir, Simak Tips Memilih Sunscreen yang Aman

Selasa, 19 September 2023 - 09:38 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kulit merupakan bagian terluar tubuh yang langsung berpapasan dengan sinar matahari. Oleh sebab itu, penting bagi kita untuk melindunginya dengan sunscreen. Selain melindungi kulit dari sinar UV, penggunaan sunscreen juga bisa menghambat penuaan dini dan mencegah kanker kulit.

Menurut para ahli, radiasi sinar ultraviolet bisa memicu kerusakan hingga kanker kulit. Pasalnya, 90 persen kanker kulit disebabkan oleh paparan sinar UV. 

Hopkins Medicine memaparkan bahwa sunscreen bisa menjaga kesehatan kulit wajah. Jika digunakan setiap hari dengan tepat, sunscreen bisa mencegah terjadinya sunburn dan penuaan dini yang disertai flek hitam serta kerutan.

Sebelum memilih sunscreen, konsumen perlu memperhatikan dua hal yaitu Klaim SPF dan Jenis Sunscreen.

1. Perhatikan Klaim SPF

Kandungan sun protection factor (SPF) penting untuk dipertimbangkan. Faktor ini dapat diidentifikasi sebagai tanda kemampuan suatu produk sunscreen dalam menangkal sinar ultraviolet. 

SPF biasanya tercantum di label kemasan dan memiliki tingkat yang berbeda. SPF 15 hanya bisa menahan 93 persen radiasi sinar UVB selama 2,5 jam di luar ruangan. 

Sementara SPF 30 mampu menahan 97 persen radiasi dengan tingkat ketahanan mencapai lima jam. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral