76 lukisan karya belasan pelukis Bojonegoro dipamerkan.
Sumber :
  • tvone - dewi rina

Bangkit dari Pandemi, 76 Lukisan Karya Belasan Pelukis Bojonegoro Dipamerkan

Sabtu, 27 November 2021 - 08:13 WIB

Bojonegoro, Jawa Timur – Belasan pelukis tergabung dalam New Citra Rupa menggelar pameran lukisan, 76 karya terbaik di Gedung PCK Perhutani.  Pameran ini digelar, untuk menunjukkan eksistensi para pelukis yang masih tetap berkarya di tengah pandemi.

Hasil karya lukisan para seniman dipajang diatas pigura berbagai ukuran, untuk lukisan besar atau master berukuran 2x1 meter, sedangkan lukisan pendamping berukuran 1x1,50 meter.

Lukisan yang dipamerkan dari 16 seniman lukis ini, menganut aliran realis, abstrak dan, natural. Seperti yang disampaikan oleh Wahyu Subakdiono, salah satu 16 peserta yang karyanya ditampilkan.

“Karena usia, saat ini tangan dan mata saya yang kurang jeli seperti dulu, jadi hanya mengandalkan nuansa nuansa abstrak, sesuai inspirasi dan pencarian pada suasana batinnya. Artinya pencariannya apa yang saya lihat, dan apa yang didengar dituangkan dalam bentuk lukisan,” ungkap Wahyu.

Wahyu mengharap dengan dilaksanakannya pameran lukisan ini, bisa menggugah gairah para pelukis, terutama pelukis asal Bojonegoro untuk bangkit ditengah pandemi ini.

76 karya lukisan yang dipamerkan, lebih banyak mengangkat kearifan lokal dan sejumlah tokoh  nasional. Lukisan yang dipajang diberi label harga, bagi masyarakat umum atau siapapun yang berminat, bisa langsung membelinya. Lukisan yang dipajang harganya bervariatif, mulai dari harga 5 juta hingga belasan juta rupiah.

Masyarakat bisa berkunjung secara gratis, di gedung PCK Perhutani Bojonegoro yang telah dibuka mulai 25 hingga 29 november nanti. Para pengunjung pun bisa mencoba ikut melukis bersama, di kanvas yang sudah diberi lukisan dasar. (Dewi Rina/rey)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:15
01:24
01:49
01:41
01:47
06:30
Viral