Dukung Kampanye Kemenpora, APKI Kembali Gelar Indonesia Fitness Summit 2023.
Sumber :
  • Dok. APKI

Dukung Kampanye Kemenpora, APKI Kembali Gelar Indonesia Fitness Summit 2023

Senin, 30 Oktober 2023 - 12:23 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sebagai bentuk dukungan nyata terhadap kampanye Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) yaitu menuju Indonesia Bugar 2045, Asosiasi Pelatih Kebugaran Indonesia (APKI) kembali mengadakan Indonesia Fitness Summit 2023.

Acara yang mengambil lokasi di ballroom Soehanna Hall - The Energy Building SCBD Jakarta Selatan ini merupakan kegiatan tahunan APKI di mana para pelatih, pengusaha, praktisi di bidang kebugaran sampai dengan penggiat gaya hidup sehat dari seluruh Indonesia berkumpul untuk dapat saling mengenal satu sama lain, berbagi ilmu, wawasan dan pengalaman mereka.

"Kali ini tentunya lebih meriah dari tahun sebelumnya karena jumlah pesertanya semakin banyak, narasumber dan kegiatannya semakin bervariasi."

"Kami pun sangat bangga bahwa acara ini kembali direkomendasikan oleh Deputi 3 Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI dan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Nasional," kata Ketua Umum APKI Jansen Ongko dalam konferensi pers yang diselenggarakan sebagai pembuka acara.

Menurut dia, tujuan awal dari acara ini memang sejalan dengan misi dibentuknya APKI yaitu memberi dampak positif kepada industri kebugaran melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia maupun dukungan kepada pihak yang terlibat secara tidak langsung di dalam industrinya.

"Besar harapan kami dengan adanya acara rutin seperti IFS ini kesejahteraan pelatih kebugaran dan para stakeholder semakin baik. Dengan begitu mereka akan semakin bersemangat dalam membugarkan masyarakat," tambahnya.

Berdasar prediksi Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) pada tahun 2030 sampai dengan 2040 Indonesia akan mengalami masa bonus demografi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral