Purwa Caraka Music Studio Jogja Choir raih Gold Medal National Vocal Competition.
Sumber :
  • tim tvone/nuryanto

Purwa Caraka Music Studio Jogja Raih Gold Medal Bandung International Choral Festival (BICF)

Minggu, 19 November 2023 - 13:16 WIB

Yogyakarta, tvonenews.com - Ajang internasional Bandung International Choral Festival (BICF) 2023 kembali digelar dengan peserta kelompok paduan suara dari berbagai daerah di Indonesia hingga peserta dari berbagai negara.

BICF ini merupakan kompetisi paduan suara bertaraf international dimana ada banyak sekali kategori dan kelompok paduan suara yang di lombakan. Para peserta kompetisi ini juga tidak hanya berasal dari Indonesia saja, tapi diikuti oleh kelompok paduan suara (choir) dari berbagai negara.

Pada even ini, sebanyak 18 siswa tergabung dalam PCMS Jogja Choir yang mengikuti ajang BICF 2023 ini, dengan membawakan 2 buah lagu, yaitu Reflection dan This Is Me PCMS Jogja Choir berhasil meraih Gold Medal pada kompetisi pertamanya ini.

Setelah penjurian PCMS Jogja Choir berhasil meraih Gold Medal dengan total nilai 82,60 dalam kategori pop and Jazz walau kategori umum tapi PCMS Jogja Choir tetap berusaha maksimal untuk menampilkan yang terbaik dengan usia siswa nya 9-17 tahun.

“Persiapan mengikuti BICF ini terbilang cukup singkat, kami mulai proses audisi dan latihan sejak awal September 2023. Latihan di adakan secara rutin sebanyak 3 kali dalam seminggu. Kendala biasanya hanya masalah jadwal latihan saja karena ada beberapa anak yang jadwalnya cukup padat jadi kami biasanya mulai latihan itu jam 7 malam," ungkap Novita selaku Owner dari Purwa Caraka Music Studio Jogja, Minggu (19/11).

PCMS Jogja Choir dilatih secara intensif oleh kak Athitya Monica, kak Yosua, dan kak Zulfahmi ketiganya merupakan instruktur vokal di Purwa Caraka Music Studio Jogja dan juga sangat berpengalaman di dunia paduan suara (choir).

“Prestasi ini cukup membanggakan untuk kami para orangtua dan kami juga optimis serta mendukung PCMS Jogja Choir ini untuk mengikuti kompetisi-kompetisi choir lainnya kedepan.” Ucap salah satu orang tua siswa.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral