Pelaku usaha membuat sebuah video parodi unik mempromosikan kukiner khas Yogyakarta berjudul Gadis Klatak..
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Gadis Klatak, Parodi Kisah Perempuan Jawa Kenalkan Kuliner Khas Yogyakarta

Senin, 27 November 2023 - 09:56 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - Fenomena film Gadis Kretek yang diperankan Dian Sastrowardoyo dan ditayangkan Netflix, semakin digandrungi pecinta film tanah air. Bahkan kini menginspirasi pelaku usaha kuliner di Yogyakarta untuk mengenalkan rahasia kulinernya, dengan membuat video parodi unik berjudul Gadis Klatak.

Menghiasi media sosial, Parodi yang mengangkat sosok Gadis Klathak memiliki alur cerita yang hampir sama untuk memberikan cita rasa terbaik. Namun untuk Gadis Klathak adalah cita rasa terbaik dari sate klathak, yang banyak dicari penikmat kuliner khas untuk datang ke Yogyakarta.

Video parodi ini memang terinspirasi serial Netflix Gadis Kretek yang mengisahkan Sosok Jeng Yah (Dian Sastro) di kehidupan pabrik kretek terbaik di Pulau Jawa. Sementara tokoh Gadis Klatak bernama Jeng Ngat, yang menjadi tokoh sentral dalam kisah Gadis Klatak.

Diperankan salah satu karyawan Sate Klatak Pak JeDe, pembawaannya yang misterius dengan berpakaian kebaya dan diiringi rangkaian musik ini pun semakin menggetarkan para penontonnya.

Sehingga dari sosok Jeng Yah tersebut muncul parodi Gadis Klathak dengan nama Jeng Ngat yang memiliki ambisi menciptakan sate klathak terbaik.

"Sama-sama misterius, namun kita lebih pada sisi upaya promosi kuliner khas Yogyakarta. Kuliner ini juga memiliki khasiat sebagai kebugaran dan kesehatan pria, daging kambingnya juga dipilih kualitas daging kambing yang prima," kata Pak Jede.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral