Kecantikan penduduk wanita Sirkasia.
Sumber :
  • pixabay

Pernah Diakui di Seluruh Dunia karena Kecantikan Penduduk Wanitanya, Negeri Ini Justru Dibuat Menderita Karenanya, Kok Bisa? Ternyata...

Sabtu, 16 Desember 2023 - 10:44 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Sejak lahir, setiap orang mempunyai rupa yang berbeda dan pandangan cantik atau tidaknya seseorang tergantung cara pandangnya masing-masing.

Akan tetapi, ada suatu wilayah yang memang dikenal dengan standar kecantikannya bahkan diakui hingga seluruh dunia.

Kemudian dimanakah wilayah itu?

Dikutip dari kanal YouTube Catatan Masa, wilayah yang dikenal akan kecantikan penduduk wanitanya adalah Circassia atau biasa kita sebut dengan Sirkasia.

Sirkasia adalah sebuah etnis yang mendiami Pegunungan Kaukasus dan sejak 5 abad lalu memang distereotipkan dengan kecantikan feminim warga perempuannya.

Kecantikan paras wanita Sirkasia bahkan telah digambarkan dalam karya-karya sastra Eropa seperti Voltaire dan Mark Twain hingga menjadi pakem cover iklan produk kosmetik di akhir abad 19 dan awal abad 20.

Asal mula reputasi ini berawal dari kedatangan pelaut Genoa pada abad ke-15 di pantai Sirkasia. Merekalah yang kemudian menyebarkan informasi mengenai kecantikan wanita penduduk pegunungan Sirkasia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral