Konferensi Pers Film Puang Bos.
Sumber :
  • Istimewa

Angkat Kearifan Budaya Lokal, Film Drama Komedi 'Puang Bos' Kupas Tuntas Sejarah Kapal Pinisi

Senin, 5 Februari 2024 - 17:42 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Film drama komedi terbaru 'Puang Bos' dari rumah produksi Megti Media Film ini digarap oleh dua sutradara kelahiran Sulawesi Adink Liwutang dan Rusmin Nuryadin.

Puang Bos akan memulai proses syuting pada 5 Februari 2024. Produksi ini melibatkan rumah produksi dari Makassar yaitu AIM Production sebagai supporting production.

Film yang mengangkat kearifan budaya lokal ini akan mengedukasi penontonnya dengan mengupas tuntas sejarah proses pembuatan Kapal Pinisi yang telah dijadikan warisan budaya tak benda oleh UNESCO.

Di film ini nantinya akan digambarkan detail bagaimana bahan baku Kapal Pinisi seperti pemilihan kayu yang tepat yakni kayu dari pohon na'nasa atau pohon gofasa. Apalagi kini bahan kayu ini mulai langka karena minimnya penanaman kembali jenis pohon tersebut. 

Film ini juga akan membahas bagaimana keberlangsungan dan regenerasi pembuat kapal di tanah beru.

Film perdana garapan MMFilm (Megti Media Film) ini dibalut dengan cerita drama dan komedi, juga membawa hangatnya kisah keluarga yang dekat dengan masyarakat Indonesia khususnya di Sulawesi.

Tantangan dalam film ini adalah membawa aktor Nasional yaitu Michelle Ziudith, Ibrahim Risyad, Pritt Timothy, Gilbert Patiruhu, Zoe Levana, Mongol Stres, dan Arif Brata menemui dialeg Bugis Makassar dalam proses reading, juga menyandingkan dengan aktor aktor Makassar juga talenta berbakat yang telah terpilih dari hasil casting di Makassar pada 14-15 Januari 2024 lalu

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral