Macam bentuk lampion yang dijual menjelang perayaan Imlek.
Sumber :
  • timtvOnenews.com - Ilham Ariyansyah

Jelang Perayaan Imlek, Pengrajin Lampu Lampion di Bandung Kebanjiran Cuan dari Pemesan

Senin, 5 Februari 2024 - 18:16 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Jelang Perayaan Tahun Baru Imlek 2575 konzili atau tahun 2024. Para pengrajin atau pembuat lampu lampion di Kota Bandung kebanjiran pesanan, bahkan banyak permintaan dari para konsumen yang terpaksa dibatalkan karena waktu yang mepet. 

Seperti yang terlihat di sentra pengrajin lampu lampion rumahan yang berada dikawasan Jalan Gunung Batu, Kota Bandung, Jawa Barat, misalnya. 

Pemilik pengrajin lampu lampion, Lisye mengatakan dalam sehari pekerjanya bisa membuat 100 buah lampion dengan berbagai ukuran terutama bentuk bulat merah yang masih menjadi primadona dalam gelaran Imlek tahun ini. 

"Dalam sehari para pengrajin bisa membuat 100 unit lampu lampion berbagai jenis dan ukuran, dimana lampu lampion bulat merah masih menjadi primadona saat tahun baru Imlek," ujar Lisye saat ditemui tvOnenews.com di tempat pembuatan pada Minggu (04/02/2024). 

Lisye menjelaskan, melihat dari jenis dan ukuran tahun ini lebih meningkat penjualanya ketimbang tahun sebelumnya. 

"Untuk Imlek tahun ini pesanan pastinya ada kenaikan tetapi kalau dilihat dari quantity tidak sebanyak dari yang kemarin, tetapi memang ukuranya pesan nya ada yang besar dan kecil jadi disitu terlihat kenaikanya,"ucapnya.

Ia mengatakan biasanya konsumennya berasal dari kota-kota besar yang ada di Indonesia terutama kota Jakarta. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:17
02:29
01:25
02:52
06:56
11:04
Viral