Koding Nex Summit.
Sumber :
  • TvOnenews.com

Koding Next Luncurkan Platform 'Future Classroom', Sekolah Masa Depan yang Inovatif di Indonesia

Rabu, 28 Februari 2024 - 13:14 WIB

tvOnenews.com - Sekolah coding dan teknologi terkemuka untuk anak-anak di Asia Tenggara, Koding Next, meluncurkan platform inovatif baru bernama 'Future Classroom' yang dirancang untuk memberdayakan sekolah-sekolah di Indonesia serta mengintegrasikan pendidikan teknologi dan coding ke dalam kurikulum mereka.

Dengan diluncurkannya Future Classroom, Koding Next berusaha menjawab tantangan banyak sekolah di Indonesia dalam menerapkan pendidikan coding.

Beberapa masalah seperti terbatasnya akses terhadap pendidik coding yang terampil, teknologi yang berkembang pesat dan memerlukan pembaruan kurikulum secara terus menerus serta tingginya biaya untuk memperoleh perangkat canggih, coba diatasi dengan hadirnya Future Classroom dari Koding Next.

Future classroom adalah upaya kolaboratif yang melibatkan ahli teknologi dari STEMI (Kroasia) dan para ahli dari Harvard School of Education.

Pada acara Koding Next Summit yang berlangsung di The Langham, Jakarta Selasa (27/02/2024), Co-founder Koding Next, Mateusz Rybinski, menjelaskan alasan utama dibuatnya platform Future Classroom.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:25
23:20
10:14
01:42
10:39
02:06
Viral