Ustaz Syafiq Riza Basalamah.
Sumber :
  • YouTube/tvOneNews

'Daripada Harus Ribut, Siapa yang Ketawa?' Ustaz Syafiq Riza Basalamah Singgung Hal ini Usai Ceramahnya Ditolak di Surabaya, Netizen Ikut Iba: Ribuan Orang Mendoakan!

Rabu, 6 Maret 2024 - 16:25 WIB

tvOnenews.com - Kajian Ustaz Syafiq Riza Basalamah sempat ditolak oleh GP Anshor dan Banser Surabaya. Namun GP Anshor akhirnya memberikan toleransi hingga kajian bisa digelar sampai tuntas.

GP Anshor mengklaim kajian yang dilakukan Syafiq Basalamah dapat menimbulkan konflik di masyarakat. Disisi lain, Ustadz Syafiq sempat merasa khawatir dengan kondisi umat Islam saat ini imbas kajiannya mengalami penolakan.

Ustadz Syafiq sempat menyayangkan aksi penolakan tersebut. Sambil menangis, ia menilai keimanan umat Islam tengah melemah. "Ana sering sampaikan, umat Islam saat ini berada di titik sangat lemah," kata Ustadz Syafiq, dikutip dari YouTube tvOneNews, Rabu (6/3/2024).

Ustadz Syafiq menilai umat Islam saat ini sebaiknya tak perlu meributkan perkara yang tidak perlu. "Kita ribut dengan perkara-perkara yang seharusnya nggak kita ributkan, kalaupun ada perkara-perkara ilmiah yang harus didiskusikan bisa didiskusikan," ujarnya.

Ia menegaskan tujuannya saat ini hanya untuk mengajak orang untuk kembali kepada agamanya. "Ketika ana menyampaikan ceramah, tujuannya mengajak orang kembali kepada agamanya," jelasnya.

"Harapan kita memang kita bareng-bareng, semua Ormas yang ada bersama semua Yayasan yang ada, semua Ustaz mengajak umat kembali kepada agamanya," imbuhnya.

Ustaz Syafiq Riza Basalamah Menilai Persaudaraan Lebih Penting

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:34
02:08
01:24
01:33
03:57
11:28
Viral