Sersan Kepala Suyuthi.
Sumber :
  • YouTube/TNIAD

Meski Tak Ada Hubungan Darah, Anggota TNI ini Ikhlas Merawat Anak Yatim Piatu, Berujung Dipanggil ke Mabes AD, Sambil Menangis Bilang…

Selasa, 2 April 2024 - 13:30 WIB

tvOnenews.com - Kisah inspiratif Sersan Kepala (Serka) Suyuthi, anggota TNI di Rembang, Jawa Tengah yang menyelamatkan nyawa anak terlantar sempat menjadi perhatian publik. Hingga dipanggil oleh Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang saat itu masih menjabat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Serka Suyuthi merupakan prajurit militer Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat yang sehari-hari berdinas di Koramil Lasem, Rembang. Namanya viral usai membantu seorang anak yatim piatu yang menderita sakit dan hidup sebatang kara.

Kisah ini bermula pada Oktober 2021 lalu, saat Serka Suyuthi pulang kantor dan hendak membeli BBM di SPBU pinggir jalur Pantura. Dalam perjalanannya, ia melihat seorang anak sedang berjalan kaki sambil menggendong dua tas dengan posisi di punggung dan dada, serta menjinjing sebuah kantong kresek.

Anak itu bernama Teguh Ahmad Bahari, asal Garut, Jawa Barat, berusia 17 tahun. Saat itu Serka Suyuthi mencoba bertanya kemana Teguh akan pergi.

Anak itu kemudian menjawab bahwa ia hendak berziarah ke makam Sunan Bonang, mengetahui hal itu Serka Suyuthi menawarkan bantuan untuk mengantarkannya ke tujuannya.

Dari obrolan tersebut, Teguh diketahui mondok di Jember Jawa Timur, namun ia harus pulang ke Garut karena seluruh anggota keluarganya meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas.

Karena merasa di Garut sudah tidak memiliki siapa-siapa lagi, hingga akhirnya sang anak tersebut memutuskan untuk kembali ke Jember dengan menyusuri jalan di sepanjang jalur Pantura dan tinggal di rumah pamannya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral