Fadlul Rohman.
Sumber :
  • YouTube

Padahal Dulunya Cuma Marbot Masjid, Takdir Membawanya jadi Kopral Taruna Akmil: yang Saya Pakai Disini Uang Rakyat...

Jumat, 5 April 2024 - 13:30 WIB

tvOnenews.com - Kisah Fadlul Rohman mewujudkan impian menjadi hal yang menarik untuk diceritakan. Kegigihannya untuk berhasil masuk Akademi Militer (Akmil) patut diapresiasi dan ditiru oleh orang lain.

Salah satu kisah menarik datang dari anggota TNI yang merupakan seorang anak petani dari Banyuwangi, Jawa Timur. Perjalanan Fadlul untuk sampai ada di titik ini tidaklah mudah.

Kegagalan demi kegagalan pernah diterimanya. Bukan hanya sekali, namun ia harus melewati 9 kali percobaan tes di Bintara AD dan Akademi Angkatan Udara (AAU).

Selama ini keseharian Fadlul Rohman menjadi ta'lim masjid atau marbot masjid. Ia dinyatakan lolos menjadi Prajurit Taruna (Pratar) di akademi yang berlokasi di Lembah Tidar, Magelang setelah melewati 10 kali peruntungan.

"Alhamdulillah perasaan saya sangat bahagia. Terutama saya sudah 10 kali mendaftar, saya 4 tahun mendaftar akhirnya sampai di sini (taruna Akmil)," kata Fadlul Rohman dikutip dari kanal YouTube TNI AD.

TNI merupakan cita-cita yang ia idamkan sejak dulu. Fadlul sudah memantapkan diri untuk menjadi bagian dari prajurit Kopassus atau Komando Pasukan Khusus.

Tidak heran bila sejak lulus di bangku Madrasah pada tahun 2016, hal pertama yang dilakukan oleh Fadlul adalah mendaftar Akmil di Komando Daerah Militer V/Brawijaya (Kodam V/BRW) di Surabaya, Jawa Timur.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral