Kontroversi Habib Bahar bin Smith.
Sumber :
  • YouTube

Selalu Kontroversial, Ini Musuh-musuh Habib Bahar bin Smith Selain Andy Rompas, Nomor 3 Bukan Sosok Sembarangan, Siapa Dia?

Kamis, 18 April 2024 - 14:50 WIB

tvOnenews.com - Habib Bahar bin Smith merupakan salah seorang pendakwah di Indonesia yang cukup terkenal dengan gaya ceramah berapi-api.

Pria yang kerap disapa Habib Bule ini pada 2007 mendirikan Majelis Pembela Rasulullah dan memiliki kantor pusat majelis di Pondok Aren, Tangerang Selatan, dan Banten. 

Nama Habib Bahar bin Smith kerap muncul di media sosial dengan segala macam bentuk kontroversinya. Belakangan Habib Bahar tengah berseteru dengan Panglima Manguni Makasiouw, Andy Rompas.

Konflik yang bermula sejak tragedi bentrok di Bitung tersebut tampaknya masih belum menemukan titik terang. Habib Bahar sebelumnya nampak berani terang-terangan mengejek Andy Rompas.

Bahkan, pendakwah itu memberikan ancaman bakal memotong kepala Andy apabila bertemu. Ia kembali menegaskan bahwa dirinya sudah mendatangi markas Panglima Manguni di Minahasa seorang diri tanpa pengawalan.

Menanggapi sindiran tersebut, Andy Rompas meminta Bahar menunggu setelah Pemilu 2024 selesai. Tujuannya agar masalahnya dengan bisa diselesaikan secara adat.

“Intinya tidak ada radikalisme di tanah Minahasa, kami tidak membawa-bawa nama agama seperti dia Bahar bin smith,” kata Andy Rompas.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:11
09:23
08:52
01:36
04:20
04:02
Viral