Serda Ucok Terkini.
Sumber :
  • YouTube

Masih Ingat Serda Ucok Tigor Simbolon yang Habisi Nyawa Preman di Lapas Cebongan? Kabarnya Ternyata Sekarang Seperti Ini…

Kamis, 18 April 2024 - 20:00 WIB

tvOnenews.com - Masih ingat dengan nama Serda Ucok Tigor Simbolon? Sosoknya pernah ramai menjadi perbincangan pada tahun 2013 silam. 

Serda Ucok merupakan anggota Komando Pasukan Khusus atau Kopassus yang pernah terlibat penyerangan di lembaga pemasyarakatan kelas Cebongan, Sleman, Yogyakarta. 

Serda Ucok bisa dibilang sebagai salah satu sosok legendaris di dunia militer Indonesia. Dirinya bersama 12 rekannya dari pasukan elit Kopassus terlibat dalam penyerangan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cebongan, Sleman, Yogyakarta.

Penyerangan itu bukan tanpa alasan, aksinya itu bertujuan untuk membalaskan dendam atas kematian rekannya sesama prajurit Kopassus. 

Dalam peristiwa tersebut empat tahanan yang ditargetkan Serda Ucok pun dinyatakan tewas. Serda Ucok yang bertindak sebagai eksekutor menembak targetnya menggunakan senjata laras panjang jenis AK-47. 

Ucok mendapat hukuman yang paling berat yaitu 11 tahun penjara karena berperan sebagai eksekutor dalam kejadian penyerangan tersebut.

Tak disangka meskipun dinyatakan bersalah, sikap Serda Ucok ternyata mendapatkan dukungan masyarakat. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral