Kuliner Lekker Paimo Semarang.
Sumber :
  • tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Gas Ya Gaes! Lekker Paimo Semarang, Topingnya Sampai Tumpah-tumpah

Kamis, 30 Desember 2021 - 14:48 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Lekker Paimo. Pertama dengar namanya akan terbayang, ini warung lekker kecil tepi jalan. Abis namanya Paimo sih. Tapi nggak salah juga, karena warung kue lekker ini memang kecil bahkan jualannya pakai gerobak di pinggir jalan. Tepatnya di depan SMA Kolese Loyola, Jalan Karanganyar Kota Semarang.

Meski simpel, tapi Lekker Paimo ini sudah jadi kuliner legendaris di Semarang. Pembelinya sampai antri 'semrinthil'. Dari orang kantoran hingga generasi milenial. 

Kenapa begitu?

Pak Paimo, pemilik warung, bersama istrinya mulai buka usaha lekker ini sudah sejak lama, saat ia masih muda. Karena bukanya di depan sekolahan, maka yang beli waktu itu kebanyakan ya anak SMA. Sekolah elite lagi. Tak heran jika lekker Paimo cepat menyebar dari mulut ke mulut terutama anak muda.

Paimo pun kadang dapat permintaan bikin lekker tapi yang isiannya tak begitu-begitu saja. Dari sini Paimo kemudian membuat lekker dengan variasi topping yang istimewa.

"Kalau dulu topingnya cuma coklat pisang tok. Trus kita tambahi toping keju, telur, sosis, kornet, ikan tuna, dan lain-lain. Lha ora luar kota kalau dolan ke Semarang kan penasaran trus ke sini coba lekker sesuai selera mereka," jelas Paimo.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
Viral