Ilustrasi transaksi online.
Sumber :
  • tvOne

Cari Penghasilan Tambahan? Cara Ini Bisa Jadi Pilihan Tepat untuk Kamu

Selasa, 18 Januari 2022 - 14:36 WIB

Jakarta - Bagi para expert di dunia investasi tentunya sudah tidak asing mendengar instrumen investasi seperti trading online. Kini instrumen investasi melalui trading online ini juga mulai diperkenalkan kepada kaum milenial dan generasi Z.

Meski kini kaum milenial dan generasi Z diajak mengenal dan mulai berinvestasi trading online yang simpel, praktis, dan tidak perlu waktu lama untuk memetik hasil investasinya, tetapi seperti yang kita ketahui juga bahwa untuk memulai trading online diperlukan pemahaman yang mendalam agar proses investasi yang dilakukan dapat berjalan optimal.

Model transaksi online biasanya sangat disukai oleh para trader kecil dan investor menengah karena dengan sistem trading online ini dilakukan secara real time. Untuk memulai transaksi trading online biasanya seorang trader akan diberikan client code dan password agar dapat melakukan transaksi baik itu untuk membeli maupun menjual. Nantinya setiap proses yang dilakukan secara otomatis akan diteruskan kepada server perusahaan sekuritas tempat mereka membuka akun tanpa melalui seorang broker.

Mengapa trading online?

Seiring perkembangan zaman, lalu tentu orang akan lebih nyaman melakukan segalanya dari jauh atau secara online. Tidak terkecuali trading yang memang sejak lama sudah memanfaatkan teknologi yang berkembang. Cukup dengan menggunakan gadget seperti laptop, komputer, tablet atau bahkan smartphone saja kamu dapat melakukan segala transaksi dengan lebih cepat dan mudah. Bahkan beberapa aplikasi trading memberikan banyak fasilitas di dalamnya mulai dari informasi harga, informasi riset pasar dan lainnya. Jadi, kamu bisa melakukan trading online dari manapun kapanpun. 

Selain bisa melakukan trading online dengan lebih mudah dan praktis, trading online juga bisa kamu lakukan dengan modal yang minim. Mengapa murah, karena dalam trading online sistem perdagangan sudah diotomatisasi secara penuh. Sehingga kamu tidak lagi perlu membayar biaya tambahan untuk seorang broker. Biaya yang dikenakan oleh pihak sekuritas juga biasanya tidak besar jika dibandingkan bertransaksi dengan jasa broker.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:14
02:13
03:28
00:58
06:16
01:54
Viral