Suasana kelas online kuliner nusantara Universitas Satya Wacana Salatiga diikuti 24 mahasiswa asing.
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Serunya 24 Mahasiswa Asing Belajar Online Kuliner Khas Indonesia

Jumat, 21 Januari 2022 - 12:50 WIB

Salatiga, Jawa tengah - Pandemi Covid-19 tidak menghalangi mahasiswa 24 mahasiswa asing yang didominasi mahasiswa dari Australia mengikuti kegiatan belajar bahasa dan budaya Indonesia.

Melalui kegiatan Program Intensif Belajar Bahasa dan Budaya Indonesia (PIBBI) yang digelar  Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), Salatiga, Jawa Tengah, bersama dengan Australian Consortium In Country Indonesian Studies (ACICIS) menggelar sejumlah kegiatan belajar bersama mahasiswa asing.

Salah satu kegiatan yang digelar dalam PIBBI ACICIS adalah “Traditional Indonesian Cooking, Cooking Along” yang dirancang dalam 3 kali pertemuan online. Dikelas ini, mahasiswa asing bisa mengikuti kelas kuliner khas Indonesia. 

“Kelas memasak online ini justru menjadi lebih seru dibanding kelas offline karena peserta langsung mempraktekan memasak masakan tradisional Indonesia. Untuk bahan-bahan yang diperlukan sudah kita share beberapa hari sebelumnya untuk persiapan," kata Direktur Language Training Centre (LTC) Universitas Kristen Satya Wacana, Johanna Likumahuwa, ketika dihubungi Jumat (21/1/2022).

"Dalam tiga kali pertemuan online, peserta PIBBI kami ajak memasak Rendang Ayam dan Sambal Cabai Hijau, Gado-gado dan Nasi Kuning di pertemuan terakhir,” lanjutnya.

Dari kelas online menurut Johanna, memasak bersama sesi Rendang Ayam, peserta nampak antusias mengikuti langkah demi langkah yang dipraktekan pengajar. Para peserta mengaku sangat tertarik mengikuti kelas ini karena memang menyukai memasak.

Johanna menambahkan, penyelenggaraan PIBBI ACICIS kali ini tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. Metode penyampaian materi disesuaikan dengan kondisi pandemi, yaitu dilakukan secara online.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral