Diyono Memberi Makan Anak Burung Murai Batu..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Usaha Alternatif di Masa Pandemi Covid-19, Ternak Burung Murai Batu, Hasilkan Puluhan Juta Rupiah

Sabtu, 5 Februari 2022 - 15:24 WIB

Pati, Jawa Tengah - Bagi Anda yang ingin membuat alternatif usaha di masa Pandemi Covid-19, bisa mencoba usaha yang berhubungan dengan kegemaran atau hobi. Beternak burung misalnya. Tidak hanya sekedar menjadi hobi, beternak burung juga bisa mendatangkan pundi-pundi uang. Seperti yang dilakukan oleh Diyono, warga Desa Wedarijaksa, Kecamatan Wedarijaksa, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, yang membuat usaha sampingan beternak burung Murai.

 

 

Krisis ekonomi saat pandemi Covid-19, membuat semua orang harus memutar otak agar bisa bertahan hidup. Salah satunya dengan mencoba berbagai usaha agar kebutuhan tetap tercukupi. Beternak burung Murai Batu bisa menjadi alternatif usaha yang menjanjikan. Tapi ada syarat mutlak yang harus dipenuhi, hanya harus punya kesabaran dan ketelatenan tingkat tinggi jika ingin berhasil.


 

Menurut Diyono, beternak burung membutuhkan kesabaran dan ketelatenan tingkat tinggi. Dirinya rela untuk tidak keluar dari rumah karena setiap dua jam harus menyuapi anak burung Murai Batu yang masih piyik. Dengan sabar dan telaten, Diyono pun menyuapi anakan burung Murai Batu layaknya anaknya sendiri. Kegiatan tersebut dilakukannya setiap hari tanpa ada rasa jenuh. karena dirinya sadar, dengan modal sabar dan telaten serta niat yang kuat maka usaha yang dilakukan pasti mengalami keberhasilan.

 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral