Kedai Durian Montong di Jalan Mawar Kota Probolinggo.
Sumber :
  • Syahwan Kamahina

Varietas Durian Montong Asal Bali, Banyak Diburu Pembeli di Kota Probolinggo

Kamis, 10 Februari 2022 - 09:34 WIB

Probolinggo, Jawa Timur - Selain disebut rajanya wisata penjuru dunia, Pulau Bali bisa dibilang surganya pencinta durian. Berbagai varietas durian ada di Bali, dan saat ini durian sudah memasuki masa panen. Salah satunya di sentra durian yang ada di Teras Montong yang beralamat di Jalan Mawar, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur.

Menurut Astri, pemilik sentra durian yang dirintis sejak tiga tahun lalu, kini banyak didatangi penikmat durian. Jenis durian yang paling banyak diburu dan populer adalah durian montong

”Durian montong asal Bali ini sedang populer. Bahkan, penggemarnya sudah sampai mancanegara, seperti Tiongkok dan Malaysia," kata Astri

Astri juga menambahkan, durian montong ini beratnya bisa mencapai 12 kilogram. Daging durian jenis ini sangat tebal dagingnya, lebih tebal dari jenis durian lainnya. Rasanya pun manis legit dan ada sedikit rasa pahit.

 "Selain tebal terkadang tidak berbiji sama sekali, dan harganya cukup terjangkau,” terang pemilik Teras Montong Astri. 

Sebenarnya durian montong sudah ada sejak lama. Buahnya sangat besar. Namun, durian montong mulai booming sekitar tiga tahun terakhir.

"Pasokan durian montong ini dari petani di Bali, dalam lima hari di sentra kami mampu menghabiskan satu ton lebih," pungkasnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:31
01:01
30:44
21:02
02:21
04:56
Viral