Mendoan raksasa di outlet oleh-oleh khas Purwokerto Jalan Sawangan..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sonik Jatmiko

Viral! Ada Mendoan Raksasa di Purwokerto, Warga Ramai Icip-icip

Senin, 14 Maret 2022 - 10:12 WIB

Purwokerto, Jawa Tengah - Dalam beberapa hari terakhir, warganet di Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, ramai membincangkan mendoan berukuran jumbo. Netizen menyebut sebagai mendoan raksasa. Kini menimbulkan rasa penasaran untuk dicoba.

Ternyata penjual mendoan raksasa ini ada di outlet oleh-oleh khas Purwokerto, di Jalan Sawangan, Purwokerto, Banyumas. Setelah viral, penjual mengaku pembelinya lebih ramai.

"Iya ramai banyak yang datang beli. Karena ini memang baru ada di Purwokerto," ujar Tarminah, penjual mendoan raksa di bilangan Sawangan, kepada wartawan Senin (14/3/2022).

Mendoan lazimnya berukuran sekitar 10 x 15 cm. Tetapi karena jumbo, ukurannya menjadi empat sampai lima kali ukuran umumnya. 

"Karena ukuran besar, bahan baku tempe juga dibungkus plastik, tidak seperti ukuran biasa, pakai daun," ujarnya.

Tarminah mengaku memesan khusus ukuran tempe raksasa dari perajin di Baturraden. Sejak viral, dalam sehari bisa menjual 50 hingga 60 lembar mendoan.

Beda dengan mendoan aslinya, mendoan raksasa hanya dilayani makan di tempat. Beda dengan mendoan ukuran biasa yang bisa dibeli sebagai buah tangan, dibungkus dalam kotak anyaman bambu atau besek.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral