Seporsi bakso bandeng.
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Nikmatnya Berbuka Puasa Dengan Kuliner Olahan Serba Bandeng

Jumat, 8 April 2022 - 15:01 WIB

Pati Jawa Tengah - Menu kuliner apa yang sekiranya menarik dan enak untuk disantap saat berbuka puasa di bulan Ramadhan?. Di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, ada sebuah kedai makan yang menyediakan belasan menu berbuka puasa dari olahan serba ikan bandeng.

Seperti galantin ikan bandeng, bakso bandeng, dan soto ikan bandeng. Olahan ikan bandeng ini tentu kaya gizi dan protein serta sangat cocok untuk mengembalikan kondisi tubuh usai seharian berpuasa.

Sebagai salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang berada di pesisir pantai utara Jawa, Kabupaten Pati mempunyai potensi hasil perikanan dan laut yang sangat melimpah. Salah satunya adalah hasil perikanan ikan bandeng.

Berbagai macam olahan ikan bandeng ini bisa anda temukan di sebuah kedai makan serba bandeng yang berada di Jalan Penjawi Kelurahan Randukuning, Kecamatan Pati Kota.

Jika biasanya ikan bandeng digoreng, dibakar atau dipresto sebagai lauk untuk makan, kali ini berbeda. Ikan bandeng ini dibuat menjadi galantin, bakso, soto dan masih banyak olahan bandeng lainnya. Di warung serba bandeng ini tersedia sekitar lima belas menu olahan serba bandeng.

Yang pertama adalah soto bandeng. Hal yang harus disiapkan adalah daging ikan bandeng yang sudah dipotong potong. Kemudian siapkan minyak goreng dalam wajan untuk menggoreng potongan daging bandeng.

Menggoreng daging ikan bandeng ini diusahakan hingga kering. Jika sudah selesai kemudian menyiapkan bahan-bahan soto, seperti mie, kecambah, daun bawang dan tomat.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral