Busana muslim Ishqun Nabawi karya Iffah M Dewi tampil dalam Muffest 2022..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Busana Muslim Bercorak Masjid Nabawi Curi Perhatian dalam Muffest 2022

Minggu, 10 April 2022 - 14:59 WIB

Sleman, DIY - Balutan busana muslim bercorak Masjid Nabawi mencuri perhatian publik dalam ajang Muslim Fashion Festival (Muffest) yang digelar di Hartono Mall, Yogyakarta 8-10 April 2022. Outfit karya desainer Iffah M Dewi ini menjadi satu dari ratusan busana muslim yang diperagakan dalam ajang tersebut.

Iffah mengatakan rancangan busananya terinsipirasi dari kisah perjalanan hijrah Nabi Muhammad dari Mekkah ke Madinah hingga mendirikan Masjid Nabawi.

"Ini merupakan cuplikan kisah perjuangan Rasulullah di awal hijrah di Madinah. Juga menghadirkan elemen elemen dekoratif yang ada pada Masjid Nabawi," katanya, Minggu (10/4/2022).

Menurut Iffah, busana yang ia tampilkan bernama Ishqun Nabawi. Desainer asal Sleman, Yogyakarta itu menggunakan warna-warna yang ada di Masjid Nabawi.

Di antaranya tembok merah bata dan coklat muda, karpet hijau di Raudhah, hingga langit biru khas Kota Madinah. Koleksi Ishqun Nabawi dibuat dari material batik cap dan tulis dengan jenis Dress, Abaya Outer, dan Tunic.

"Motif zig-zag (chevron) yang mirip dengan motif pada menara masjid. Kemudian motif payung dan motif bunga sulur seperti karpet di Raudhah, dan motif lengkung pilar masjid Nabawi," terang Iffah.

Lewat karyanya ini, Iffah ingin mengenalkan keindahan Masjid Nabawi serta meneladani perjuangan Nabi Muhammad SAW berikut kebaikan-kebaikannya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:51
02:43
03:42
03:43
08:21
01:18
Viral