Komunitas Kudus Adventure Remote Control saan ngabuburit menanti waktu berbuka puasa..
Sumber :
  • Tim tvOne - Galih Manunggal

Serunya Ngabuburit Sambil Bermain Mobil RC Offroad di Hutan Pinus

Kamis, 14 April 2022 - 16:32 WIB

Kudus, Jawa Tengah - Berbagai cara dilakukan untuk menunggu waktu berbuka puasa. Seperti menyalurkan hobi yang mampu menjadi obat penghilang penat setelah seharian beraktifitas.  Apalagi bila kita memiliki banyak kawan yang menyukai hobi serupa, penyaluran hobi tersebut akan semakin menyenangkan.

Di Kudus, Jawa Tengah ada komunitas mobil offroad tapi mainan atau menggunakan remote control. Meski hanya mobil mainan namun tak kalah mengasyikan karena lintasan dan jenis mobilnya dibuat mirip aslinya.

Di kawasan hutan pinus Pijar Park di desa Kajar Kecamatan Dawe ini, para anggota komunitas Kudus Adventure Remote Control saling beradu skill memainkan mobil remote control, melahap setiap medan yang dilalui.

Seperti tanjakan dan turunan curam, bebatuan terjal, jalur sempit berlumut yang licin, hingga rintangan akar pohon pun menjadi tantangan yang mengasyikan bagi para pemainnya.

Permainan ini juga tak hanya menjadi ajang unjuk ketahanan dan keunggulan mobil saja, tapi juga kelihaian pemiliknya mengendalikan mobil lewat remote controlnya. Inilah salah satu alasan para anggota komunitas menggemari permainan ini.

“Ya ini sambil menunggu waktu berbuka puasa sambil mainan RC (remote control). Kami Memilih hutan pinus di kawasan ini karena suasananya yang sejuk jadi enak buat ngabuburit. Tempatnya di alam jadi cocok untuk jalur mobil RC banyak rintangan yang asli dari alam,” terang Zainal Abidin, Ketua komunitas Kudus Adventure Remote Control.

Foto: Mobil offroad remote control (Galih Manunggal)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral