Keramas Tanpa Shampoo, Ini Fakta Tren "No 'Poo".
Sumber :
  • elements envato/LightFieldStudios

Keramas Tanpa Shampoo, Ini Fakta Tren "No 'Poo"

Selasa, 19 April 2022 - 16:56 WIB

Kebanyakan orang pasti keramas atau mencuci rambut dengan sampo untuk menghilangkan kotoran di rambut. Sebagai rutinitas mandi, keramas pakai sampo adalah salah satu bagian dari perawatan diri. Namun, baru-baru ini ada tren yang disebut dengan No ‘Poo.

No ‘Poo merupakan kependekan dari No Sampo yang berarti mencuci rambut tanpa sampo. Banyak orang yang tertarik dengan metode mencuci rambut tanpa sampo ini karena sejumlah alasan. 

Sebagian orang ingin menghindari pengupasan terlalu banyak minyak rambut alami yang dihasilkan oleh kulit kepala. Alasan lainnya, banyak orang ingin mengurangi penggunaan bahan kimia tidak alami dalam rutinitas keseharian mereka.

Seperti kita tahu, sampo mengandung deterjen yang dapat membersihkan rambut, dan juga mengandung bahan kimia lain yang membuat sampo berbusa. Namun, bahan kimia yang terkandung dalam sampo tidak secara otomatis merupakan bahan yang berbahaya.

No ‘Poo adalah fenomena dan gerakan yang saat ini tumbuh di banyak forum di banyak negara. Para pengikutnya mengganti sampo dengan bahan-bahan lain yang menurut mereka lebih sehat, tidak mengandung kimia berbahaya, dan aman bagi lingkungan.

Apa manfaat keramas tanpa sampo?
Manfaat potensial dari mencuci rambut tanpa menggunakan sampo meliputi:

  • rambut dan kulit kepala yang lebih sehat yang menghasilkan jumlah minyak yang seimbang
  • rambut lebih bervolume
  • rambut bertekstur lebih baik 
  • lebih sedikit paparan bahan kimia yang berpotensi mengiritasi rambut dan kulit kepala
  • lebih sedikit menghasilkan sampah kemasan plastik
Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:52
01:42
10:01
02:16
01:09
01:25
Viral