Ilustrasi..
Sumber :
  • antara

Manfaatkan Media Sosial Hasilkan Puluhan Juta Jualan Produk Digital

Rabu, 20 April 2022 - 15:44 WIB

Jakarta - Perkembangan teknologi saat ini telah memasuki revolusi industri. Tak ayal, banyak pelaku bisnis memasarkan jasa atau produknya melalui berbagai platform. Tak hanya produk dalam bentuk fisik, produk elektronik pun kini telah menjadi salah satu bagian dari usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang dapat diperjualbelikan secara online.

Meski tidak ada bentuk fisiknya, produk digital memiliki banyak manfaat yang dapat dinikmati oleh penggunanya. Dengan kata lain, perkembangan bisnis jasa atau produk digital termasuk jenis usaha cocok bagi pemula untuk memulai bisnis dan produk digitalpun dapat dipasarkan melalui bebagai platform media sosial.

Produk digital merupakan produk yang memiliki bentuk digital berupa e-book, software (perangkat lunak), tiket elektronik, dan sebagainya. Di Indonesia, tak sedikit orang yang memanfaatkan platform digital sebagai sarana mempromosikan jasa atau produk mereka untuk menjangkau audiens. 

Ajeril Shin Chou adalah salah satu di antara yang berhasil memanfaatkan peluang tersebut. Gagasan berjualan produk digital secara online berhasil mewujudkan hal-hal yang diimpikannya seperti menciptakan lapangan kerja dan menghasilkan omset hingga puluhan juta.

Keberhasilan Ajeril Shin Chou tidak diperolehnya secara instant. Ia mengatakan, banyak rintangan dan hambatan yang dilaluinya saat merintis produk digitalnya bukapedia.id.

Keuletan dan kesabaran menjadi kunci dalam mengatasi semua hambatan tersebut, hingga ia mampu menjalankan bisnisnya serta mendapatkan pendatpan secara continue. BukuPedia yang didirikan oleh Ajeril Shin Chou merupakan usaha yang bergerak pada bidang Jasa Digital Marketing. 

Digital Agency BukuPedia hadir sebagai peluang bagi para pebisnis untuk menjangkau client mereka lebih mudah, cepat, dan efisien. Ajeril mengatakan tidak sulit untuk memasarkan produk digital, karena pada masa kini semua itu dapat dilakukan dengan mempromosikan produk digital melalui website dengan memanfaatkan Facebook Ads, Instagram Ads hingga Google Ads. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral