Ada Rambut Elvis Presley, Inilah 5 Benda Paling Mahal yang Pernah Terjual.
Sumber :
  • pixabay/RoySnyder

Ada Rambut Elvis Presley, Inilah 5 Benda Paling Mahal yang Pernah Terjual

Rabu, 18 Mei 2022 - 17:46 WIB

Sebagian orang yang memiliki banyak uang akan berusaha untuk memiliki barang-barang unik yang tidak dapat dimiliki orang lain. Entah hanya untuk gengsi semata atau untuk investasi. Mungkin akan terdengar konyol, menghabiskan banyak uang untuk sederet barang dalam list barang termahal ini. 

Namun bagi mereka, bukan masalah jika harus mengeluarkan kocek dalam jumlah fantastis demi memiliki barang yang mereka inginkan. Barang-barang tersebut dianggap memiliki nilai sejarah tersendiri, sehingga tidak jarang diperebutkan di pasar lelang.

Berikut 5 benda paling mahal yang pernah terjual di dunia.

Lukisan Salvator Mundi
Leonardo Da Vinci, seniman yang juga membuat lukisan Monalisa, dianggap bertanggung jawab atas lukisan termahal yang pernah dijual di pelelangan dengan judul Salvator Mundi. Salvator Mundi sendiri merupakan lukisan yang menggambarkan Yesus Kristus memegang bola kristal.

Lukisan ini dijual pada tahun 1958 dengan harga £45. Pada tahun 2005, spekulan benda seni bernama Robert Simon dan Alexander Parrish membeli lukisan tersebut. Simon dan Parrish membantu menginvestigasi lukisan tersebut untuk membuktikan bahwa lukisan tersebut adalah asli buatan Leonardo Da Vinci.

Sebelumnya, beberapa kritikus seni seperti Jerry Saltz dan spesialis era  Renaissance Charles Hope menganggap lukisan tersebut merupakan sebuah replika dan bukan karya Da Vinci sepenuhnya.

Da Vinci mungkin merupakan kreator dari Salvator Mundi atau memiliki peran dalam karya tersebut, tetapi upaya konservasi selama bertahun-tahun mengaburkan nilai lukisannya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral