Lari Trail Melintasi Alam Bebas.
Sumber :
  • Pixabay.com

Mengenal Lari Trail dan Hal yang Harus Dipersiapakan Sebelum Mencobanya

Jumat, 20 Mei 2022 - 04:58 WIB

Jakarta -  Olahraga lari adalah olahraga yang cukup digemari masyarakat, berlari dapat dilakukan kapan pun dan di mana pun. selain memiliki segudang manfaat, berlari juga merupakan olahraga yang praktis dan juga murah sehingga banyak masyarakat menggemari olahraga ini.

Lari memiliki berbagai macam jenis mulai dari jogging, lari jarak pendek, estafet hingga martahon. Tapi tahukah kamu jika ada yang namanya lari trail (Trail Running).

Ini merupakan jenis olahraga berlari yang lintasannya adalah alam bebas seperti gunung, bukit, dan hutan. Ketika berlari lintas alam kamu bisa menikmati pemandangan alam dan juga merasakan sensasi berolahraga di alam bebas.

Lari Trail merupakan perpaduan dari olahraga berlari dan juga kegiatan naik gunung, maka dari itu saat melakukan lari trail akan dihadapkan pada medan yang cukup berat, mulai dari tanjakan, turunan, jalan setapak dengan berbagai medan seperti tanah, pasir, hingga bebatuan.

Bagi anda yang sudah terbiasa berolahraga lari seperti lari 5k hingga marathon sekalipun, dengan beratnya medan yang ditempuh ketika melakukan lari trail anda tetap perlu melakukan persiapan sebelum mencoba trail running.

Ada beberapa hal yang perlau kamu persiapkan sebelum mencoba lari trail. 

Jangan Berlari Sendirian

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral