iPhone X.
Sumber :
  • Pixabay

Waspada! Begini Cara Cek iPhone Asli atau Palsu Sebelum Membeli

Minggu, 29 Mei 2022 - 20:34 WIB

Jakarta - Sekarang ini smartphone telah menjadi kebutuhan wajib bagi setiap orang, bahkan tidak bisa dipisahkan dari keseharian. Kita menggunakannya sebagai alat komunikasi sehari-hari, belanja online, pembayaran, belajar hingga bekerja.

Karena dapat mendukung banyak kebutuhan tersebut, tentu kita menginginkan smartphone yang berkualitas baik. Salah satu smartphone populer yang kualitasnya sudah tidak diragukan lagi adalah iPhone.

Meski dibanderol dengan harga jual yang mahal, iPhone tetap saja laris di pasaran. Namun, permintaan pasar yang tinggi membuat banyak oknum yang memanfaatkannya dengan menjual iPhone palsu.

Maka dari itu, bagi kamu yang berniat membeli ponsel keluaran Apple ini, kamu bisa memperhatikan beberapa tips berikut sebelum membeli iPhone. Dirangkum dari beberapa sumber begini cara cek iPhone apakah asli atau palsu.

1. Cek keaslian melalui IMEI
Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah mengecek nomor IMEI yang merupakan bagian penting dari setiap ponsel seluler. Nomor ini bisa digunakan untuk untuk mendeteksi keberadaan ponsel dan apakah iPhone yang hendak kamu beli asli atau palsu. 

Cara cek IMEI iPhone resmi adalah dengan menggunakan kode USSD *#06# lewat dial ponsel. Selain itu, nomor IMEI iPhone juga bisa dicek melalui menu pengaturan, lalu cocokkan dengan IMEI yang ada pada fisik iPhone dan kardus. Jika ketiganya sama, maka iPhone tersebut asli.

2. Cek iPhone sesuai spesifikasi
Seperti yang kita ketahui bersama bahwa iPhone merupakan smartphone dengan segmentasi pasar menengah ke atas. Oleh karena itu materialnya terbuat dari bahan premium. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral