FIlm Roh Fasik.
Sumber :
  • IMDb

Film Horor Pertama Zaskia Sungkar, Ini 5 Fakta Film Roh Fasik

Selasa, 31 Mei 2022 - 18:08 WIB

Jakarta - Roh Fasik merupakan film bergenre horor yang disutradarai oleh Ubay Fox. Ia juga pernah menggarap dua film horor lainnya yakni Kembang Kantil dan Rasuk.  

Dirilis pada 9 Mei 2019 lalu, film Roh Fasik mengisahkan tentang seorang pria bernama Akbar (Evan Sanders) yang tidak lagi percaya dengan agama dan Tuhan selepas kematian istrinya, Zahra (Zaskia Sungkar).  

Berikut 5 fakta film Roh Fasik yang dirangkum dari berbagai sumber. 

1. Diproduseri langsung oleh Raffi Ahmad 
Film Roh Fasik diproduksi oleh RA Pictures, rumah produksi milik Fransen Susanto dan Raffi Ahmad. Tidak heran jika Raffi Ahmad mengambil peran sebagai produser dalam film tersebut. Namun dalam perjalanannya Raffi tak sendiri, ia ditemani oleh Melia Indriati dan Fransen Susanto dalam memproduseri film ini. 

2. Film horor pertama Zaskia Sungkar 
Zaskia Sungkar terkenal sebagai bintang sinetron dan FTV. Ia pernah membintangi beberapa film drama seperti Wanita Tetap Wanita serta Harim di Tanah Haram, namun belum pernah sekalipun beradu peran dalam film horor. Film Roh Fasik ini lah yang menjadi debut Zaskia Sungkar untuk film horor.

3. Kental dengan nuansa religi 
Film Roh Fasik menceritakan Akbar, seorang yang taat beribadah kemudian kehilangan kepercayaan terhadap agama setelah istrinya meninggal dunia. Meski tema hurur menjadi tema utama, hadirnya sosok kiai dalam film ini memberikan warna dan nuansa religi. Banyak yang menganggap jika premis film Roh Fasik mirip dengan film Munafik. 

4. Mencari pemeran yang bisa mengaji
Demi memaksimalkan peran tokoh ustadz dalam film ini, Raffi Ahmad harus mencari seseorang yang bisa mengaji dengan baik untuk memerankan figur Hasan, sahabat Akbar sekaligus seorang ustadz. Salah satu aktor yang dihubungi raffi untuk peran ini adalah  Irwansyah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
01:55
02:13
05:10
03:07
02:26
Viral