Jesse Choi melakukan sungkem pada orang tua Maudy Ayunda saat pernikahan.
Sumber :
  • Instagram @mauren.s

Catur Wedha, Pesan Ayah Maudy Ayunda Kepada Jesse Choi Sebagai Putra Sendiri

Minggu, 5 Juni 2022 - 18:28 WIB

Ayunda Faza Maudya atau yang lebih dikenal dengan nama Maudy Ayunda, pada tanggal (22/5/2022) melangsungkan pernikahan dengan seorang pria keturunan Korea Selatan, Jesse Choi.

Setelah akad nikah berlangsung, Ayah Maudy Ayunda Didit Jasmedi R. Irawan memberikan nasihat kepada Jesse Choi sebagai suami dari anaknya.

Nasihat yang disampaikan oleh Didit terdapat dalam Istilah Bahasa Jawa, yaitu Catur Wedha. Catur Wedha yang berarti nasihat yang diberikan bapak pengantin wanita kepada menantunya.

Pesan tersebut telah disampaikan oleh Ayah Maudy melalui unggahan pada akun pribadi milik ibunda Maudy Ayunda, Mauren Jasmedi, dalam laman Instagram. Dalam unggahan tersebut, mauren membagikan beberapa foto saat pernikahan Jesse dan Maudy. Terlihat Jesse Choi tengah mencium tangan ayah mertuanya saat melakukan sungkem pada orang tua Maudy, yaitu Didit dan Mauren.

Ayah Maudy berpesan dalam laman Instagram pribadi milik Mauren, menyampaikan bahwa Jesse Choi saat ini tengah mengambil peran baru sebagai seorang suami. Beberapa nasihat yang ingin disampaikan Didit disebut Catur Wedha.
 
“Putraku tercinta, Jesse Jiseok Choi. Saat Anda mengambil peran baru yang berarti sebagai seorang suami. Saya punya beberapa nasihat yang disebut CATUR WEDHA,” tulis Mauren dalam bahasa Inggris yang dikutip pada VIVA (5/6/2022).

Pesan pertama yang disampaikan kepada sang menantu bahwa Jesse sebagai seorang suami harus dapat menjadi lebih dewasa dalam mengambil setiap langkah. Selain itu, Jesse agar dapat menahan dirinya dalam berperilaku layaknya orang belum menikah yang hanya peduli pada diri sendiri.

Kedua, pesan yang disampaikan oleh Didit agar Jesse menghormati orang tua Maudy selayangnya orang tua sendiri. Hal ini disampaikan karena layaknya orang tua, Didit dan Mauren telah menganggap Jesse sebagai anak sendiri.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral