Potret Dede Setiawan, Pemilik Foto yang Disalahgunakan akun /@kevinwijayaoey.
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Akun Twitter yang Sebut Insiden Eril Settingan Ternyata Pakai Foto Palsu, Pemilik Foto Aslinya Angkat Bicara

Minggu, 5 Juni 2022 - 21:47 WIB

Jakarta – Sebuah akun twitter bernama /@kevinwijayaoey dihujat netizen setelah menuliskan sebuah cuitan pada Minggu (5/6/2022) yang menganggap berpulangnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril karena tenggelam di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss adalah settingan.

Dalam foto profil akun tersebut tampak seorang pria mengenakan kaos biru tua dan masker. Ternyata foto yang digunakan dalam profil tersebut adalah palsu. Diketahui, pemilik asli foto tersebut bernama Dede Setiawan.

Akun Twitter yang Bilang Kasus Eril Cuma Settingan Curi Foto Orang, Pemilik Foto Aslinya Angkat Suara

Dede pun angkat suara terkait penyalahgunaan dan pencurian foto yang dilakukan oleh pemilik akun twitter /@kevinwijayaoey. Melalui video yang diunggah oleh akun Instagram @lambe_turah pada Minggu (5/6/2022), Dede mengungkapkan bahwa akun tersebut bukanlah miliknya.

¨Selamat sore, saya Dede Setiawan menanggapi berita yang viral dalam menggunakan foto saya. Saya ingin menegaskan bahwa foto saya telah disalahgunakan dan akun bernama yang /@kevinwijayaoey bukanlah akun dan nama saya, dan saya tidak pernah berkomentar seperti yang diberitakan media apapun. Sekian dan terima kasih,¨ ucap Dede Setiawan. 

Unggahan video penyataan tersebut langsung dipenuhi dengan komentar para netizen.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:41
20:11
09:55
13:31
06:01
02:57
Viral