Daun kelor.
Sumber :
  • via HaloDoc

Ini 6 Manfaat Daun Kelor, Berkhasiat untuk Kecantikan Hingga Obat Kanker

Selasa, 7 Juni 2022 - 19:53 WIB

tvOnenews - Daun kelor merupakan tumbuhan yang memiliki segudang manfaat. Daun kelor termasuk tumbuhan yang tahan terhadap panas yang ekstrim,  ia bisa hidup di daerah tropis dan subtropis. Oleh karena itu, tumbuhan ini bisa dengan mudahnya kita jumpai di Indonesia.

Di Indonesia, daun kelor kerap digunakan dalam aspek hal-hal ghaib. Mulai dari sebagai penangkal guna-guna, sampai sebagai campuran air mandi jenazah untuk melepaskan jimat yang melekat.

Meski demikian, ternyata daun kelor menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan hingga kecantikan. Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa manfaat daun kelor.

1. Mempertajam Penglihatan
Bagi Anda yang sudah lama menderita rabun senja atau mata minus, Anda bisa menggunakan daun kelor sebagai upaya alternatif yang alami.

Penelitian menunjukkan, bahwa daun kelor ternyata banyak mengandung vitamin A, antioksidan, dan vitamin C yang tinggi. Dengan kandungan tersebut, daun kelor dipercaya dapat menghambat kerusakan yang ada pada retina, mengurangi gangguan penglihatan, juga menangkal radikal bebas.

2. Baik untuk ibu hamil dan menyusui
Bagi para ibu-ibu, terutama yang sedang hamil atau menyusui, bisa merasakan keajaiban dari daun kelor.

Pernah mendengar bahwa daun kelor dapat memperlancar produksi asi bagi para ibu yang menyusui? Tidak hanya itu, manfaat daun kelor untuk ibu hamil juga bisa mencegah timbulnya anemia, komplikasi, sampai mencegah kerusakan DNA untuk janin.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral