Iman Vellani pemeran Kamala Khan dalam serial terbaru Marvel, Ms. Marvel.
Sumber :
  • via VOA/Jordan Strauss/Invision/AP

Mengenal Iman Vellani pemeran Ms. Marvel, Superhero Muslim Pertama dari Marvel Cinematic Universe

Rabu, 8 Juni 2022 - 11:52 WIB

tvOnenews - Iman Vellani pemeran Kamala dalam serial terbaru Marvel yang berjudul Ms. Marvel lahir pada 3 September 2022 di Karachi, Pakistan.

Ia terlahir dari orang tua yang beragama Muslim Ismaili. Iman pindah ke Kanada bersama keluarga ketika ia berusia 1 tahun. Iman Vellani pun memeluk Islam sama seperti kedua orang tuanya dan dalam kesehariannya Iman mengaku rutin ke masjid.

Kamala Khan menjadi sebagai superhero Muslim pertama dalam Marvel Cinematic Universe. Iman mengaku cerita Ms. Marvel yang mengangkat agama Islam sangatlah mirip dengan kehidupannya.

“Ini sangat mirip dengan kehidupan nyata saya. Saya pergi ke sekolah waktu sekian, saya makan malam waktu sekian, saya pergi ke masjid waktu sekian, saya tidur waktu sekian. Itu hanya bagian dari jadwal saya. Dan rasanya seperti itu ketika kamu menonton pertunjukan juga,” tandas Iman Vellani, pemeran Ms. Marvel seperti yang dikutip dari laman intipSeleb.

Ms. Marvel merupakan tokoh superhero baru di Marvel. Serial yang berjumlah 6 episode tersebut resmi tayang pada hari ini, Rabu 8 Juni 2022 di layanan streaming Disney+ Hotstar.

Iman Vellani sendiri merupakan aktris pendatang baru. Menurut Iman Vellani, serial Ms. Marvel merupakan serial superhero pertama yang menampilkan keseimbangan unsur agama dan kehidupan sekolah.

Ms. Marvel sendiri muncul pertama kali di komik pada tahun 2013. Nama karakter utamanya adalah Kamala Khan. Ms. Marvel adalah superhero Muslim pertama.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral